Monday, May 11, 2015

Cara cek keaslian hp xiaomi

Semakin populer suatu produk maka ancaman kepada produk itu juga semakin banyak, selain dari pesaing namun ancaman juga datang dari pihak yang sengaja mereplika atau memalsukan produk itu utk mengelabui konsumen. Salah satu produk yg rawan direplika yaitu smartphone. Seperti kita tahu bahwa sangat banyak sekali smartphone di pasaran, namun gak jarang beberapa smartphone itu adalah smartphone replika.

Oleh karena itu anda perlu hati hati & teliti saat membeli sebuah smartphone. Jangan hingga nte membayarkan uang yg tdk sedikit hanya untuk smartphone palsu. Salah satu macam smartphone yg sangat banyak digemari & populer di awal peluncurannya yaitu xiaomi. Hal ini membuat pihak tdk bertanggung jawab sengaja mereplika xiaomi ini. Baik bentuknya, spesifikasi, dan aksesesoris yg digunakan mereka menggunakan yg sangat mirip dgn xiaomi ini sehingga memang sangat tidak mudah kami utk membedakannya.




Namun bukan tidak mungkin kami tak dpt membedakan mana xiaomi yang asli mana yg palsu. Setiap apapun pasti ada kelemahannya, jadi kami bisa memanfaatkan kelemahan dari xiaomi palsu tersebut utk membedakannya, berikut ini beberapa Cara cek keaslian HP xiaomi :

Untuk cara membedakan xiaomi asli dengan palsu yg pertama serta yang paling efektif yaitu dengan menggunakan benchmark test. Dengan melakukan tes ini maka kami dapat mengetahui dengan pasti bahwa tersebut xiaomi asli atau replika. Jika score yg didapatkan pada test menunjukkan angka 46.000 maka itu adalah xiaomi asli, namun jika scorenya cuma pada kisaran 18.000 tersebut bukanlah xiaomi asli.

Cara lainnya nte perlu perhatikan pada bodi luar smartphone xiaomi. Pastikan bodi luar dilapisi kaca yang sangat padat pada bagian casingnya. Rasakan jg dengan menggenggamnya, bila anda rasa beratnya terlalu ringan & menurut perasaan lw tersebut bukanlah kaca, maka besar kemungkinan bahwa itu bukan xiaomi yang asli.

Cara ketiga yaitu dengan memperhatikan warna pada bodi smartphone xiaomi utk membedakannya. Pada xiaomi yg palsu warna bodinya sedikit lebih kusam sedangkan pada xiaomi asli bodinya berwarna cerah dan lebih bersinar. Cara ini mungkin cukup tidak mudah utk dilakukan jika ngga ada smartphone xiaomi asli yang dijadikan acuan utk membedakan.

Tips terakhir membedakan xiaomi asli dgn replika yaitu dgn cara melihat pada layar smartphone. Pada keadaan menyala maka layar xiaomi yg asli akan terlihat warna yang berkualitas, ketajamannya tinggi , serta jernih. Namun di xiaomi palsu atau replika kamu akn mendapati kondisi warna pada layar yang kurang jernih & ketajamannya pun kurang. Selain tersebut pada xiaomi palsu, warna layarnya akan terlihat lebih kebiruan. Jika kamu mendapatinya, maka kemungkinan besar itu ialah smartphone xiaomi replika.

Berhati hatilah saat nte membeli smartphone ini karena di pasaran sudah banyak beredar smartphone xiaomi yang tidak original alias palsu. Demikian cara membedakan xiaomi asli dan palsu, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment